Senin, 2009 Maret 23
Ada sebuah kisah Tiongkok yang saya dengar …
Seorang murid berkata pada gurunya,
“Guru, bila saya belajar tidak hanya dari Anda, tetapi juga dari guru-guru yang lain, bukankah ilmu saya akan berlimpah ?”
Sang guru tersenyum, menatap lembut sang murid, lalu berkata,
“Dia yang mengejar mengejar dua kelinci (pada waktu bersamaan), tidak akan mendapatkan kelinci!”
Sang murid bingung, dan terpekur;
“Bukankah 1+1 =2, dan 2+2=4 ? artinya 2 guru + 2 guru = 4 ilmu?”.
Sang guru, seakan-akan dapat membaca pikiran muridnya, melanjutkan;
“Dalam kehidupan ini, tidak semua ilmu yang kamu pelajari akan terpakai. Hanya segelintir ilmu yang akan kamu gunakan untuk memperbaiki kualitas hidupmu”.
“Hidup ini terlalu singkat, untuk dapat mempelajari semua ilmu. Bila kamu mempelajari semua ilmu, lalu memilah-milah ilmu yang terbaik untukmu, kapankah kamu punya waktu untuk menerapkannya ?”
“Tujuan belajar adalah bukan untuk mengetahui, tetapi untuk menerapkan, untuk kemakmuran dan kebahagiaanmu, serta masyarakat di sekelilingmu.”
Sang murid, dengan mimik muka serius, bertanya;
“Lalu, bagaimanakah caranya mendapatkan ilmu terbaik, yang terhebat dan dalam waktu cepat mengantarkan kita pada kesuksesan ?”
Sang guru, kembali tersenyum, dan menjawab dengan lembut,
“Tidak ada guru yang terbaik, dan tidak ada ilmu yang terbaik. Yang terbaik tahun lalu, belum tentu terbaik di tahun mendatang.”
“Lalu, siapakah yang terbaik?”
“Semua ilmu itu baik, asal cocok dengan pengguna ilmunya. Kecocokan dalam bakat, sifat, kepribadian dan juga kecenderungan si pengguna, akan sangat menentukan kecepatan penguasaan ilmu tersebut .”
“Daripada menghabiskan waktu untuk mencari banyak ilmu, lalu memilah-milah yang terbaik, bukankah lebih mudah bagimu untuk mencari hanya seorang guru yang sesuai, lalu Anda belajar sebanyak-banyaknya, dan sedalam-dalamnya, dari Beliau?”
Sang guru mengakhiri percakapan dengan sebuah renungan.
“Dalam kehidupan, manusia lebih menghargai “banyak” daripada “dalam. Manakah yang lebih berarti bagi Anda;
“banyak bisnis yang membuat kepala pening, atau satu bisnis yang membuat Anda untung besar ?”
“banyak proyek yang tidak selesai, atau satu pekerjaan yang mendapatkan pujian?
“banyak ilmu yang belum diterapkan, atau satu ilmu yang menghasilkan banyak?”
Ah, alangkah sederhananya hidup ini ..
Mengapa harus dibuat rumit?
Sukses selalu,
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
Selasa, 2009 Februari 10
Alam semesta begitu luas. Saking luasnya, para ilmuwan kesulitan untuk mengukurnya. Mereka memperkirakan, bahwa batas alam semesta, diukur dari bumi, adalah sejauh 1 milyar tahun cahaya.
Berapakah 1 milyar tahun cahaya?
Sebagai gambaran, iseng-iseng coba ambil kalkulator Anda dan mengetik angka di bawah ini:
299,792 km / detik x 3,600 detik per jam x 24 jam per hari x 365 hari per tahun x 1,000,000,0000.
Itu adalah jumlah satu milyar tahun cahaya dalam satuan km.
Alam semesta yang maha luas ini,
konon berawal mula dari sebuah massa yang tidak terbilang besarnya.
Suatu ketika, massa tersebut meledak … BIG BANG!!.
Pecahan dan serpihan tersebut menyebar kemana-mana dan
membentuk alam semesta yang kita kenal sekarang ini.
Peristiwa tersebut diatas dapat dilukiskan oleh para ilmuwan.
Namun, masih banyak hal yang tetap gelap dan menjadi misteri;
· Apa yang terjadi sebelum Big Bang?
· Benarkah satu milyar tahun cahaya adalah batasnya? Masih adakah bintang-bintang di luar batas tersebut?
Demikian cara Pak Mario Teguh menjelaskan tentang kebesaran Tuhan kepada kami.
Tuhan adalah big player dan long game player.
Apabila seseorang diizinkan Yang Maha Kuasa,
untuk berbicara langsung kepadaNya,
tentu orang tersebut bukanlah pribadi yang sederhana, bukankah begitu?
Renungkanlah!
Anda telah diizinkan Tuhan untuk berbicara langsung kepadaNya.
Walaupun doa kita sering salah, Tuhan tetap mendengarkan doa kita.
You are not simple, my friend!
Anda bukanlah pribadi kecil yang sederhana.
Jadi,
masih ragukah Anda untuk tumbuh dan bermain besar?
masih takutkah Anda mengambil tugas Anda dalam kehidupan ini?
Terimakasih dan salam super,
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Catatan: Artikel diatas adalah topik menarik yang disampaikan oleh Pak Mario Teguh dalam sebuah kesempatan coaching …
Selalu ada kesempatan kedua,
bahkan ada seribu kesempatan kedua.
Tetapi,
mengapa Anda harus menunggu yang kedua?
mengapa tidak sekarang?
mengapa?
Apakah umur akan mengizinkan,
jika kesempatan kedua akhirnya datang?
Apakah Anda kembali menunggu,
dan menunggu?
Persiapkan diri Anda sebaik-baiknya,
seolah-olah kesempatan datang di hari esok.
Bila kereta kesempatan datang menjemput,
Anda tinggal meloncat naik,
dan mengikutinya menempuh jalan kesuksesan.
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
A.T.M adalah singkatan dari Amati, Tiru dan Modifikasi.
Dalam bisnis,
banyak orang hanya memakai jurus T,
Tiru ...
tanpa mengamati
apa keinginan pelanggan serta
mengukur kemampuan diri
Akhirnya,
sang pelaku T sulit bersaing,
dan bernafas dalam lumpur.
ATM adalah sebuah kesatuan,
yang tidak dapat diuraikan satu persatu
Jadi,
Amatilah, apa sebenarnya yang diinginkan pelanggan.
Tirulah, hanya cara-cara yang cocok bagi Anda, dan
Modifikasilah sesuai dengan kekuatan terkuat Anda.
Sukses Selalu ya,
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Sumber Inspirasi: Nukman Luftie - Milad TDA 3
Rabu, 2009 Maret 18
Bila Anda mengejar dua kelinci pada waktu bersamaan,
berapakah kelinci yang akan Anda dapatkan?
Jawabannya,
Tidak ada satupun …
kelinci-kelinci akan lolos dan mungkin, dan
… Ah! menertawakan Anda dari lubang perlindungannya.
Kita, Anda dan saya,
tidak dapat mengerjakan dua hal penting,
yang memerlukan fokus kita,
dalam waktu yang bersamaan.
Bila Anda merasa dapat melakukannya, sebenarnya yang sedang Anda lakukan bukan itu.
Ibarat sedang mengejar seekor kelinci, setelah berlari 3 langkah, Anda pindah arah mengejar kelinci lain, setelah tiga langkah lagi, Anda kembali mengejar kelinci yang pertama. Berapakah kelinci yang akan Anda tangkap?
Dalam pekerjaan, kita sering tenggelam dalam kesibukan mengerjakan banyak tugas sekaligus.
Anda kelihatan sibuk sekali, tetapi sebenarnya Anda sedang kocar-kacir mengejar banyak kelinci. Dan Anda sulit mendapatkan hasil yang terbaik.
Jadi,
anjuran baiknya,
Fokuslah dalam melakukan sesuatu…
Kejar dulu seekor kelinci, tangkap dan kandangkan!
Lalu, kejar lagi kelinci yang lain …
Berapakah kelinci yang bisa Anda tangkap dengan cara kedua ?
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Rabu, 2009 Januari 28
Kami baru saja kembali dari MT Coaching Tour. Awalnya, keinginan saya hanya jalan-jalan bersama Pak Mario dan Ibu Linna Teguh. Ternyata banyak ilmu yang bisa kita dapat di Yogyakarta.
Perkenankan saya untuk mengulas sedikit “oleh-oleh” yang saya dapat dari Coaching Tour - Yogya.
************************
Awaken the Giant Within and MT Coaching tour
Di dalam diri setiap manusia, tersembunyi raksasa, yang menunggu untuk ditemukan dan dibangunkan [Anthony Robbins, Awaken the Giant Within].
Ada raksasa yang jago menulis, jago membaca, memimpin, bernyanyi, memikir, berbicara dan sebagainya.
Raksasa tersebut adalah cerminan kekuatan terkuat kita. Ini yang menbuat bakat setiap insan unik dan berbeda.
Bila setiap orang melakukan pekerjaan sesuai bidang terkuatnya, pada bidang yang dapat mereka lakukan dengan sangat baik dan sangat mudah, mereka akan tumbuh, berkembang dan bahkan meledak …
Pusatkan perhatian Anda pada kekuatan Anda,
Bukan pada kelemahan Anda.
Pusatkan perhatian Anda pada melakukan hal yang tepat,
Bukan hanya pada melakukan sesuatu dengan baik.
[Mario Teguh, Don’t Worry Be Happy]
Untuk membangunkan raksasa, kita, Anda dan saya, harus tahu siapa dan bagaimana wujud raksasa tersebut.
Ada lebih dari 4 cara untuk mengenali diri. Diantaranya adalah;
Pertama,
merenung dan mencari sendiri jati diri.
Jawablah pertanyaan di bawah ini;
· Who Am I ? (Siapakah Saya?)
· What Is My Future ? (Apakah Masa Depan Saya?)
· How Do I Get There ? (Bagaimana Mencapai Masa Depan? )
· What Will Stop Me ? (Apa Yang Akan Menghentikan Saya?)
· What Are My Enablers ? (Apa Yang Menjadi Pemungkin Saya?)
· What Do I Really Want ? (Apa Yang Sebenarnya Saya Inginkan?)
Kedua,
mengikuti serangkaian test mengenai IQ, EQ, SQ, Aptitude test, Personality test dsb.
Ketiga,
ditemukan pencari bakat;
Di negara-negara maju, ada pencari bakat yang bertugas menemukan pribadi hebat di sekolah-sekolah dan memandu bakat mereka.
Di beberapa perusahaan multinasional, ada divisi khusus yang mencari pemimpin masa depan perusahaan.
Beberapa orang tua memantau bakat anak mereka dan mengarahkan titik fokus ke kekuatan terkuatnya.
Keempat,
menemukan pemandu bakat dan mentor;
Dalam MT Coaching Tour,
Bapak Mario Teguh dan Ibu Linna Teguh, membantu kita mengenal raksasa yang tertidur di dalam diri kita ...
Dear sahabat,
Temukanlah jawaban-jawaban mengenai diri kita, kekuatan kita, kelemahan kita, keinginan kita.
Dengan demikian, kita dapat bekerja pada tingkat terbaik kita dan mengapai puncak yang lebih tinggi.
Terimakasih dan salam super,
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
PS: Sudah lama saya ingin mengikuti MT coaching tour. Karena selalu dilaksanakan di luarnegeri, saya tidak mendaftar. Sungguh menyenangkan bergaul bersama dengan Ibu Linna yang selalu tersenyum, Bapak Mario Teguh yang bijak dan humoris, serta para sahabat Super Members yang senang membantu. Sampai berjumpa kembali di kesempatan lain.
Selasa, 2009 Januari 20
Entah mengapa, hati saya tersentuh untuk memutar ulang acara MTGW – Heal The World dalam pikiran. Berbeda dengan acara Mario Teguh - Golden Ways yang lain, suasana di Metro TV kali ini terasa mencekam, tiada canda dan tawa. Dinginnya AC terasa menusuk.
Berikut ini, email yang saya kirimkan ke milisnya pak Mario.
*************
Dulu, ada sebuah majalah yang bertanya kepada seorang tokoh, apa ketakutan terbesarnya?
Menarik untuk dicermati, bahwa dalam banyak kasus, ketakutan terbesar adalah kehilangan orang-orang terdekat.
Orang-orang terdekat itu bisa saja Ayah / Ibu, suami / isteri, anak-anak, saudara dan sebagainya.
Memang, sulit dibayangkan, bahwa orang terdekat, yang hari ini masih tertawa dan bercengkerama, tiba-tiba sudah tiada dan tinggal menjadi kenangan.
…
Sahabatku,
Dalam perang,
Mimpi buruk ini terjadi setiap menit.
Entah berapa jiwa,
direnggut paksa dari orang terkasihnya …
Suami, isteri, anak-anak, ayah, ibu, saudara …
Oleh sebab itu, perang banyak dihujat
dan ditakuti orang-orang tidak berdosa.
Sebenarnya,
mimpi buruk juga terjadi di Indonesia.
Sering sekali,
atas nama kemiskinan,
atas nama tidak-mampuan,
Banyak saudara kita,
kehilangan …
Suami, isteri, anak-anak, ayah, ibu, saudara …
Sering sekali,
kepergian …
adalah akhir dari sebuah penderitaan panjang.
Mengapa harus ada perang?
Mengapa harus ada busung lapar?
Mengapa harus ada kemiskinan?
Mengapa harus ada penderitaan?
Jika kita tidak dapat membantu mereka yang menjadi korban perang,
maka bantulah mereka yang tidak mampu, yang busung lapar, yang miskin,
yang papah, yang yatim piatu, yang jompo…
Bila kita cermati,
mereka yang kalah dalam kehidupan,
ada di lingkungan sekitar kita.
Kita, saya dan Anda, dapat melakukan perbedaan disini.
Mulailah dari lingkungan kita!
Bantulah mereka!
Heal The World
Make It A Better Place
For You And For Me
And The Entire Human Race
There Are People Dying
If You Care Enough For The Living
Make A Better Place
For You And For Me
Terimakasih dan salam super,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Minggu, 2009 Januari 18
Seorang profesional adalah
seseorang yang menjalankan profesinya secara rasional.
Profesional bekerja menurut nilai-nilai dan prioritas.
Profesional umumnya menganut paham;
… melakukan, walaupun …
Contoh:
“Saya akan mengunjungi client saya, walaupun hujan dan macet berat”.
“Saya akan menulis artikel ini, walaupun pekerjaan saya menumpuk”
Sebaliknya,
seorang amatir lebih bergantung kepada perasaan hatinya.
Amatir mensyaratkan kondisi ideal untuk melakukan sesuatu.
Amatir senang menggunakan kata;
… melakukan, bila …
Contoh:
“Saya akan mengunjungi client saya, bila tidak hujan dan macet”.
“Saya akan menulis artikel ini, bila pekerjaan saya tidak menumpuk”
Seorang profesional selalu menyelesaikan pekerjaannya,
Sedangkan seorang amatir cenderung menundanya.
Jarak perbedaan karir, dan juga gaji,
antara seorang profesional dan amatir,
akan terlihat jelas dalam hitungan bulan.
Pertanyaannya:
1. Termasuk golongan manakah Anda?
2. Bagaimanakah caranya mengerjakan sesuatu, walaupun perasaan hati tidak mengizinkan?
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Selasa, 2009 Januari 13
Ragu-ragu menghadapi tahun 2009?
Coba simak lirik lagu ini;
Jadilah Bintang
Cipt. Purwacaraka/Trie Utami- Voc. Bintang-Bintang KDI
Kita berani menantang dunia.
Tegar menghadapi semua.
Asa dan keyakinan
bertahta dalam jiwa.
Kita percaya dan yakini
segalanya kian pasti.
Masa yang akan datang bersinar.
Secerah sinar mentari.
Reff.
Terbanglah tinggi menuju angkasa.
Meraih bintang mencapai semesta.
Buatlah cita-cita menjadi nyata.
Raih segalanya raihlah semua.
Taklukkan dunia. Jadilah Bintang.
Ingin mendengarkan lagu ini!
download lagu ini:
http://rapidshare.com/files/13603841/Kontes_Dangdut_Indonesia_-_01_-_Bintang_Bintang_KDI_-_Jadilah_Bintang.mp3.
Sukses Selalu di tahun 2009.
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Pernahkah Anda makan di Kentucky Fried Chicken?
Ah, Tentu saja!
Tahukah Anda, bahwa Kentucky mempergunakan jurus penjualan yang sangat smart?
Ya, KFC sangat piawai dalam melakukan cross selling.
Berikut adalah sebuah contoh yang dibagikan Pak Tung Desem Waringan dalam acara bedah buku terbarunya, Marketing Revolution, pada tanggal 1 Juli 2008 yang lalu di Gramedia Matramam.
************
Jika Anda membeli makanan di Kentucky, kasir KFC akan dengan ramah menyapa Anda ...
“Selamat malam Bu! Ayamnya crispy atau original?”
Perhatikan, disini Anda tidak mempunyai pilihan kata tidak. Anda diarahkan untuk memilih satu diantara dua, bukan antara ya dan tidak! Biasanya Anda memilih salah satu khan?
“Dada atau paha?”
Penguatan no other choice diatas!
“Minumnya apa?”
Cross selling dimulai …
“Mau tambah supnya?”
Another cross selling …
“Kentangnya, Bu?”
“Eskrimnya?”
“Perkedelnya?”
Jika masih tetap menolak, mereka akan mengeluarkan jurus terakhirnya …
“Kami sedang mengadakan promosi terbatas! Hanya dengan menambah 5 ribu saja, Anda bisa mendapatkan mainan yang sangat menarik!”
Akhirnya, sebagian besar pelanggan akan membeli lebih banyak dari rencana semula. Dan ini merupakan peningkatan penjualan yang luarbiasa…
Hanya dengan mengucapkan beberapa kata tambahan,
Anda dapat meningkatkan omset penjualan Anda.
Jika setiap konsumen membeli dua kali lebih banyak, maka omset KFC akan naik 100% lebih!
Lalu, bagaimanakah jika belanjanya empat kali lipat? Omset Anda akan naik empat kali lipat, bukan?
Untuk dapat menerapkan jurus ini pada bisnis Anda, caranya sederhana;
1. Buatlah sales script (hal-hal apa yang ingin anda ucapkan)
2. latihlah team Anda sampai mahir
3. Praktek langung dan perbaiki bila perlu.
Sederhana tapi efektif, bukan?
"Mau tambah jurus lain?" ...
"tentang sales?"
"tentang street smart marketing"
Ikuti terus artikel yang akan datang !
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Sumber: Tung Desem Waringin, Marketing Revolution, Gramedia Pustaka Utama dan sumber lainnya.
Senin, 2009 Januari 12
By: Stephen R. Covey.
Dalam sebuah seminar dimana saya berbicara tentang konsep proaktivitas, seorang pria mendatangi saya
(Stephen Covey) dan berkata,
“Stephen, Lihatlah perkawinan saya. Saya sungguh khawatir. Saya dan istri saya benar-benar tidak memiliki perasaan yang sama satu sama lain seperti dulu. Saya kira saya tidak lagi mencintainya dan ia tidak lagi mencintai saya. Apa yang dapat saya lakukan?”
“Perasaan cinta itu tidak ada lagi?” Saya bertanya.
“Benar,” ia menegaskan. “Dan kami mempunyai tiga anak yang sungguh kami khawatirkan. Apa saran Anda?”
“Cintai dia,” jawab saya.
“Sudah saya katakan, perasaan itu sudah tidak ada lagi.”
“Cintai dia.”
“Anda tidak mengerti. Perasaan itu sudah tidak ada lagi.”
‘Kalau begitu, cintai dia. Jika perasaan itu tidak ada disana, itu adalah alasan yang baik sekali untuk mencintainya.”
‘Tapi, bagaimana Anda mencinta jika Anda tidak cinta lagi?”
“Sahabatku,
cinta adalah kata kerja.
CINTA – perasaannya – adalah buah dari cinta, kata kerjanya.”
“Jadi, cintai dia. Layani dia. Berkorbanlah. Dengarkan dia. Berempatilah. Hargailah. Teguhkan dia."
"Apakah Anda bersedia berbuat begitu ?”
*********************
Didalam literatur besar dari semua masyarakat yang progresif, cinta adalah kata kerja. Orang yang reaktif menjadikannya perasaan. Mereka digerakan oleh perasaan.
Hollywood secara umum membuat kita percaya, bahwa kita tidak bertanggung jawab, bahwa kita adalah produk dari perasaan kita. Namun, naskah Hollywood tidak menjabarkan realitas.
Jika perasaaan mengendalikan perbuatan kita,
Itu adalah karena kita melepaskan tanggung jawab kita
dan memberi kekuasaan kepada perasaan untuk mengambil alih.
Orang yang proaktif membuat cinta menjadi kata kerja.
Cinta adalah sesuatu yang Anda lakukan; pengorbanan yang Anda buat, pemberian diri Anda, seperti seorang ibu yang melahirkan anaknya ke dalam dunia.
Jika Anda ingin mempelajari cinta, pelajarilah mereka yang mengorbankan dirinya untuk orang lain. Bahkan untuk orang yang memusuhinya atau tidak membalas cintanya. Lihatlah cinta seorang ibu kepada anak-anaknya.
Cinta adalah
nilai yang diwujudkan
melalui perbuatan penuh kasih.
Orang yang proaktif, menomor-duakan perasaan sesudah nilai.
Cinta – perasaannya, dapat diperoleh kembali.
********
Di-kutip dari buku: “7 Kebiasaan Manusia yang sangat efektif,” Karangan Stephen R. Covey.
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Rabu, 2009 Januari 07
Ada dua masa terpenting dalam hidup ….
Pertama; pagi hari.
Ketika Anda menetapkan sasaran, dan
merencanakan perjalanan hari ini,
dari detik ke detik,
Jam ke jam.
Kedua; malam hari.
Ketika Anda merenungkan kembali,
percapaian rencana Anda hari ini
dari detik ke detik,
Jam ke jam.
Masa-masa,
di antara waktu tersebut,
adalah masa-masa pembuktian,
dimana tindakan Anda
membuktikan kemampuan Anda
untuk memperoleh hasil.
Rencanakanlah perjalanan Anda hari ini!
Gunakanlah PDA, HP ataupun buku Agenda,
Untuk mengatur waktu Anda.
Dari detik ke detik,
Jam ke jam.
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Sabtu, 2008 Desember 27
Kantor saya mulai kemarin memasuki masa menjelang libur,
tetapi suasana libur mendahului harinya.
Rasa santai sudah terasa pada beberapa hari sebelum hari H.
Bulan Desember,
adalah bulan yang tepat untuk merenung
dan merencanakan kesuksesan masa depan.
Di kantor,
kami telah membuat rencana bisnis untuk beberapa tahun ke depan.
Tetapi, bagaimana dengan diri kita?
Terinspirasi dari Pak Mario Teguh di SMG-Sales;
Kita seharusnya juga mempunyai sebuah rencana sukses,
semacam business plan ‘yang tertulis’ untuk diri kita sendiri.
Business plan tersebut, layaknya sebuah kompas,
akan membimbing kita mengambil arah yang tepat.
Setiap pribadi adalah unik.
Setiap orang berbeda dalam sifat, karakter dan keinginan.
Maka,
Untuk dapat membuat “peta jalan menuju sukses” yang “gue banget”,
Syarat utama adalah mengenal dan mengerti diri kita sendiri dengan baik.
Agar dapat mengerti diri Anda sendiri,
coba cari dan temukan jawaban-jawaban untuk 6 pertanyaan dibawah!
1. Who Am I ?
Siapakah Saya?
2. What Is My Future ?
Apakah Masa Depan Saya ?
3. How Do I Get There ?
Bagaimana Mencapai Masa Depan ?
4. What Will Stop Me ?
Apa Yang Akan Menghentikan Saya ?
5. What Are My Enablers ?
Apa Yang Menjadi Pemungkin Saya ?
6. What Do I Really Want ?
Apa Yang Sebenarnya Saya Inginkan ?
By the way,
Apakah Anda merasa mengenal pertanyaan-pertanyaan diatas?
Itu adalah pertanyaan-pertanyaan dasar di
Mario Teguh – Success Reference Web (http://www.mtsrw.com/),
Pertanyaan-pertanyaan tersebut sangat sederhana,
tetapi jawabannya bisa sangat kompleks.
Cobalah cari jawabannya!
Selamat menikmati liburan tahun baru …
Terimakasih dan salam super,
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Rabu, 2008 Desember 17
Artikel ini dikirim untuk rekan-rekan MTSC (Mario Teguh SuperClub). Mudah-mudahan bermanfaat juga untuk Anda.
*****
"Kita, Anda dan saya, dibatasi oleh sesuatu.
Bila kita tidak dibatasi oleh apa pun; kita akan
tumbuh, berkembang dan bahkan meledak
menjadi apapun yang kita inginkan."
(Mario Teguh, Five Mental Switches to The Next Logical Steps)
Menyambung pointer diatas,
Saya mempunyai tiga pertanyaan, untuk Anda dan saya;
Pertama,
apakah di tahun 2008 kita sudah meledak ?
Kedua,
Jika belum meledak, apa yang menghambat dan membatasi kita ?
Ketiga,
apakah kita akan “meledak” di tahun 2009 ?
Sahabat super members,
Tahun ini segera menjadi tahun lalu,
Tahun depan menjadi tahun ini
Waktu bergerak, berlari dengan kecepatan tinggi
Melebihi impian-impian yang belum kita wujudkan.
Bapak Mario Teguh membahas sebuah konsep yang tidak lazim;
Your Identity as Your Success Stopper
(Identitas Anda sebagai Penghalang Sukses Anda.)
judul di atas, merupakan jawaban mengenai sesuatu yang membatasi kesuksesan kita.
Sesuatu itu,
batasan bagi keberhasilan seseorang itu,
adalah Identitas diri kita; konsep diri kita terhadap diri kita sendiri.
Kita, sering sekali tidak berani bermimpi besar, atau
meletakkan tanggal pada impian kita.
Kita merasa tidak yakin mampu mencapai mimpi kita,
dan oleh sebab itu masih belum bergerak mengejar mimpi kita.
Kita merasa punya banyak waktu,
jadi, kita berhak membuangnya dengan menunda-nunda pekerjaan.
Sahabat super members,
Mari Anda renungkan sejenak, Jika konsep diri Anda lemah,
impiannya kecil,
selalu menunda tindakan,
bekerja serba sedikit,
Bagaimanakah Anda dapat mengharapkan sebuah keberhasilan di tahun 2009 ?
Ubah konsep diri Anda!
tanggalkan yang lama dan ganti dengan yang baru!
Dalam SMG – Sales ini,
Bapak Mario Teguh membimbing kita tentang cara-cara untuk menciptakan “Big Bang” di masa depan… Meledaklah !
Apa saja formulanya ? Bagaimanakah caranya?
Sedikit bocoran, tunggu saja tanggal mainnya dari Pak Adi Prakosa.
Pertanyaan terakhir,
Lalu, apa hubungannya SMG – Sales dengan Materi Konsep Diri ?
Sangat tidak gampang untuk membujuk jiwa kita untuk mengubah konsep,
itu akan menimbulkan perasaan tidak nyaman,
Tetapi karena itu penting bagi kita!
Kita perlu menjual konsep diri yang baru pada diri kita yang lama.
Dan itu adalah sales!
Selamat membuat rencana sukses Anda di tahun 2009..
Terimakasih dan salam super,
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com