Apapun jabatan Anda didalam organisasi, jika Anda adalah seorang pemimpin, maka ada dua tugas yang sangat pokok yang harus Anda kuasai;
1. Melihat ke depan (thinking ahead) &
2. Menetapkan prioritas kerja (melakukan tugas sesuai dengan urutan kepentingannya).
Kualitas pelaksanaan kedua hal tersebut yang akan menentukan, apakah Anda akan menjadi seorang pemimpin atau hanya menjadi seorang pengikut (John C. Maxwell).
Hal ini juga yang akan menentukan apakah bisnis Anda akan tumbuh pesat atau hanya bertahan hidup (Brad Sugars).
Pelaksanaan kedua hal diatas erat berkaitan dengan prinsip Pareto atau prinsip 80/20 sbb:
· 20% pekerjaan kita akan memberikan kita 80% hasil.
· 20% produk kita memberikan 80% profit
· 20% pelanggan kita memberikan 80% penjualan
· Dsb.. dsb…
Jadi, dalam penetapan prioritas kerja,
jika Anda hanya memusatkan perhatian pada 20% area yang menghasilkan 80%, dan
jika Anda hanya memusatkan perhatian pada 20% area yang menghasilkan 80%, dan
jika Anda hanya memusatkan energi, uang, orang dan waktu ke area top 20% dari prioritas Anda,
maka, Anda akan mendapatkan pertumbuhan 400% dari produktifitas Anda. Bayangkan apa artinya ini bagi karir / bisnis Anda !
Untuk maju pesat, yang perlu Anda lakukan hanya dua hal:
Untuk maju pesat, yang perlu Anda lakukan hanya dua hal:
· Pertama, Identifikasi top 20% yang menghasilkan 80%, baik di sales, produksi, team dan sebagainya.
· Kedua; Pusatkan seluruh perhatian, energi dan sumber daya Anda untuk meningkatkan kualitas di Area tersebut.
Anda akan tercengang melihat hasilnya. Selamat Mencoba, semoga berhasil!
See You At The Top,
Johny Rusly
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
0 komentar:
Posting Komentar