Kamis, 2008 Desember 11
Krisis ekonomi kembali menghadang. Kue pasar mengecil, biaya operasi perusahaan membengkak. Semua hal ini menekan profit margin perusahaan. Banyak perusahaan berjuang, sekedar untuk bertahan hidup. PHK terjadi dimana-mana.
Sebagai business owner,
tugas Anda hanya satu;
Membawa perusahaan Anda selamat dari badai krisis ini !
Pelanggan yang ada sekarang mungkin telah mengurangi jumlah pembeliannya atau bahkan telah berhenti membeli. Kita harus mencari prospek baru dan merubahnya menjadi pelanggan.
Pada saat Anda melakukan wawancara penjualan, baik secara temu muka atau melalui telepon, sering sekali prospek / pelanggan meminta Anda menghubungi mereka kembali.
Alasan-nya mungkin mereka belum siap saat ini, stock masih ada, yang berwewenang tidak ditempat, dana belum ada, perlu diskusi dengan suami/istri dan sebagainya. Yang pasti, dengan meminta Anda menelpon kembali;
Prospek Anda sebenarnya BERMINAT membeli !
tetapi tidak pada saat ini!
Kenyataan pahit yang terjadi, kita lupa untuk menghubungi mereka kembali tepat waktu. Ketika kita tiba-tiba teringat, segalanya telah terlambat. Prospek tersebut telah membeli pada pesaing kita.
Kelupaan ini dapat saja terjadi pada semua staf lapangan Anda; salesman Anda, staf Admin Anda, telesales Anda. Bayangkan betapa banyaknya potensi penjualan yang menguap sia-sia.
Sebenarnya, ada 3 langkah mudah untuk mengingat prospek yang berMINAT;
Siapkan sebuah Buku Agenda tahunan– Standard, untuk setiap staf Anda.
Pada saat wawancara, di kala prospek meminta Anda untuk menghubungi mereka kembali, segera catat nama pelanggan pada tanggal dan jam yang sesuai di buku Agenda Anda.
Hubungi prospek / pelanggan Anda pada hari dan jam yang diminati mereka !
Hanya dengan melakukan 3 langkah sederhana ini, Anda dapat menambah banyak pelanggan baru!.
See You At The Top,
Johny Rusly
Your Success Partner
www.1000hari.blogspot.com
Ps: Buku Agenda Standard dapat Anda lihat di www.kotakpensil.com
0 komentar:
Posting Komentar