Jumat, 23 April 2010

Awaken the Giant Within and MT Coaching tour,

Rabu, 2009 Januari 28


Kami baru saja kembali dari MT Coaching Tour. Awalnya, keinginan saya hanya jalan-jalan bersama Pak Mario dan Ibu Linna Teguh. Ternyata banyak ilmu yang bisa kita dapat di Yogyakarta.


Perkenankan saya untuk mengulas sedikit “oleh-oleh” yang saya dapat dari Coaching Tour - Yogya.


************************


Awaken the Giant Within and MT Coaching tour


Di dalam diri setiap manusia, tersembunyi raksasa, yang menunggu untuk ditemukan dan dibangunkan [Anthony Robbins, Awaken the Giant Within].


Ada raksasa yang jago menulis, jago membaca, memimpin, bernyanyi, memikir, berbicara dan sebagainya.


Raksasa tersebut adalah cerminan kekuatan terkuat kita. Ini yang menbuat bakat setiap insan unik dan berbeda.


Bila setiap orang melakukan pekerjaan sesuai bidang terkuatnya, pada bidang yang dapat mereka lakukan dengan sangat baik dan sangat mudah, mereka akan tumbuh, berkembang dan bahkan meledak …


Pusatkan perhatian Anda pada kekuatan Anda,

Bukan pada kelemahan Anda.


Pusatkan perhatian Anda pada melakukan hal yang tepat,

Bukan hanya pada melakukan sesuatu dengan baik.

[Mario Teguh, Don’t Worry Be Happy]


Untuk membangunkan raksasa, kita, Anda dan saya, harus tahu siapa dan bagaimana wujud raksasa tersebut.


Ada lebih dari 4 cara untuk mengenali diri. Diantaranya adalah;


Pertama,

merenung dan mencari sendiri jati diri.


Jawablah pertanyaan di bawah ini;

· Who Am I ? (Siapakah Saya?)

· What Is My Future ? (Apakah Masa Depan Saya?)

· How Do I Get There ? (Bagaimana Mencapai Masa Depan? )

· What Will Stop Me ? (Apa Yang Akan Menghentikan Saya?)

· What Are My Enablers ? (Apa Yang Menjadi Pemungkin Saya?)

· What Do I Really Want ? (Apa Yang Sebenarnya Saya Inginkan?)


Kedua,

mengikuti serangkaian test mengenai IQ, EQ, SQ, Aptitude test, Personality test dsb.


Ketiga,

ditemukan pencari bakat;

Di negara-negara maju, ada pencari bakat yang bertugas menemukan pribadi hebat di sekolah-sekolah dan memandu bakat mereka.

Di beberapa perusahaan multinasional, ada divisi khusus yang mencari pemimpin masa depan perusahaan.

Beberapa orang tua memantau bakat anak mereka dan mengarahkan titik fokus ke kekuatan terkuatnya.


Keempat,

menemukan pemandu bakat dan mentor;

Dalam MT Coaching Tour,

Bapak Mario Teguh dan Ibu Linna Teguh, membantu kita mengenal raksasa yang tertidur di dalam diri kita ...


Dear sahabat,

Temukanlah jawaban-jawaban mengenai diri kita, kekuatan kita, kelemahan kita, keinginan kita.

Dengan demikian, kita dapat bekerja pada tingkat terbaik kita dan mengapai puncak yang lebih tinggi.

Terimakasih dan salam super,


See You At The Top,


Johny Rusly

Your Success Partner


www.1000hari.blogspot.com


PS: Sudah lama saya ingin mengikuti MT coaching tour. Karena selalu dilaksanakan di luarnegeri, saya tidak mendaftar. Sungguh menyenangkan bergaul bersama dengan Ibu Linna yang selalu tersenyum, Bapak Mario Teguh yang bijak dan humoris, serta para sahabat Super Members yang senang membantu. Sampai berjumpa kembali di kesempatan lain.


0 komentar:

 
;