Kamis, 22 April 2010

Menanam Singkong #3

Minggu, 2008 April 27


“Jangan menasihati, karena Tuhan akan segera menguji, apakah kita sudah pantas untuk memberi nasihat!”


Demikian Bapak Mario Teguh berkata dalam sebuah kesempatan.


Sejak menulis menanam singkong #2, pikiran bawah sadar bergejolak, tugas-tugas tertunda memberontak, meminta segera di realisasikan…


Yah! karena telah kepalang menulis di publik, terpaksa mereka di dahulukan. Sorry ya, sempat absen beberapa hari…


Hal pertama yang saya lakukan adalah menyelesaikan struktur organisasi dan job description. Struktur sekarang sudah ketinggalan zaman dan tidak bisa lagi mendukung misi 1000 hari.


Tugas ini sangat menyita waktu, jadi sebelumnya saya tunda dulu. Padahal tugas ini sangatlah penting. Dengan membuat struktur dan job des, saya bisa melihat jelas, apakah tantangan 1000hari dapat tercapai atau tidak.


Bagi yang ingin mengembangkan perusahaan, ini pantas di coba!


Hal kedua …


Pergi ke dokter gigi…


Terus-terang saya malas dan rada takut ke dokter gigi. Pertama, sakit…! Ditambah lagi, suara mesin bornya membuat bulu kuduk bergidik (Anda juga?). Saya sering mempergunakan teknik NLP untuk mengusir rasa sakit itu, terkadang gagal, seringkali berhasil! Ha3x.


Kedua, antriannya panjang! Bosan sekali menunggu berjam-jam! Belum lagi, suara mesin bor lamat-lamat terdengar dari balik dinding!


Ketiga, ini yang paling parah! Sudah bosan, sakit, bayarnya mahaaall !

Tapi, bagian dokter gigi juga telah saya selesaikan… syukurlah!


Hal ketiga…


Kembali bertemu Anda…


Senang sekali punya waktu untuk kembali menulis di blog. Mohon maaf ya, Anda prioritas ketiga, karena hal-hal diatas jauh lebih penting. Ngak apa-apa khan?


Hal Keempat,


Banyak pekerjaan besar menuntut dipercepat; website saya, blog bisnis saya, tugas-tugas yang menumpuk di kantor, buku-buku yang menuntut di baca dsb.


Iiiiiih, ternyata bahaya sekali ya menasihati orang!!


Namun, seperti biasanya! Yah, ambil hikmahnya saja!

Justru hal-hal beginilah yang saya cari!


Hal-hal yang bisa memaksa kita untuk segera merampungkan tugas, dan memacu kita untuk maju lebih cepat, dan lebih cepat lagi!!


See You At The Top,


Johny Rusly

Your Success Partner


www.1000hari.blogspot.com


PS: Tidak terasa, kita telah menikmati 165 hari bersama. Masih ada sisa 835 hari lagi, dimana kita dapat saling bertegur sapa. Semoga celotehan saya tidak membosankan Anda ya! Tolong bagi komentar Anda ya! Mumpung masih bisa saling bertemu...

0 komentar:

 
;