Sabtu, 24 April 2010

Posting Terakhir 1000hari


Rabu, 2009 Juni 17

“Pak John, masih berapa hari?”
Pak Jiran, seorang sahabat saya menulis sembari bercanda ke Facebook saya.

Saya terpekur, dan berpikir …

“masih berapa hari ya?”

Blog ini memang berjudul 1000hari.

Tadinya saya membuat blog ini secara iseng,

sebagai katup pelepasan stress yang memuncak saat itu, 2 tahun yang lalu.
Masih segar dalam ingatan kejadian saat itu;
karyawan inti keluar dan menjadi saingan,
mesin produksi ngadat,
pelanggan ngamuk …
benar kata pepatah, masalah biasanya tidak datang sendirian.

Lalu, saya jadi teringat moto saya ketika masih menjadi karyawan;
moto yang mengantarkan saya, dari salesman pemalu yang tidak tahu apa-apa menjadi seorang GM di perusahaan multinasional dalam masa kerja 5 tahun bekerja.

1000 hari menuju sukses.

Caranya sederhana;
Sukses dalam 1000 hari atau mundur.

Pilihannya jelas,
Anda bekerja sungguh-sungguh dan berhasil,
atau Anda mundur saja.

Ukuran keberhasilannya juga jelas,
Anda naik kelas,
atau Anda mundur saja.

Waktunya jelas,
1000 hari (3 tahun) atau kurang,
atau Anda mundur saja.
Mungkin Anda merasa 1000hari adalah waktu yang lama.
Tidak, sahabatku,
waktu 1000hari bukan waktu yang lama.

Coba Anda renungkan 1000hari Anda yang lalu,
apakah ada perkembangan berarti dalam hidup dan karir Anda dalam 3 tahun ini? Jika Anda menjiwai renungan Anda, Anda akan merasa bahwa 3 tahun itu berlari dengan cepat.

Sekarang, mari kita melihat ke masa depan.
Dengan mengambil patokan saat ini, bayangkan 1000 hari ke masa depan. Lihatlah diri Anda pada saat itu. Apakah Anda masih memakai mobil atau motor yang sama? Mempergunakan kenderaan yang juga menua bersama diri Anda?

Tidak temanku,
1000hari bukan waktu yang lama …

Kini,
Saya telah mencapai, bahkan dalam beberapa hal melampui apa yang saya inginkan, atau mungkin lebih cocok disebut sebagai, yang saya mimpikan saat itu.
Kini,

perusahaan sedang berkembang ke level yang lebih tinggi,
saya diperkenankan untuk belajar langsung ke Pak Mario Teguh,
saya mengajar pemasaran di sebuah universitas di Jakarta Barat dan
masih banyak rencana pengembangan dalam cetak biru kehidupan.

Apakah masalah masih ada?

Ya, kesulitan semakin bertambah seiring dengan bertambahnya kegiatan yang tidak saya kuasai.
But, it’s ok!
itu adalah bagian dari perjalanan menuju naik.

Terkadang saya merasa, kehidupan terasa begitu aneh …
Anda hanya perlu menginginkan terjadi,
dan semuanya mungkin bisa terjadi.
Teman teman 1000 hari yang baik,

Ini adalah artikel saya yang terakhir di blog ini ..
Tidak ada pertemuan tanpa perpisahan,
Kini tiba saatnya kita berpisah …

Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman atas dukungan dan dorongan Anda selama ini.

Saya mohon maaf, bila ada kata yang salah dan menyinggung perasaan Anda.

Sampai berjumpa kembali ya di kesempatan lain…

See You At The Top,

Johny Rusly
Your Success Partner

www.1000hari.blogspot.com

PS: Saya sedang menyiapkan rencana 1000hari - 1000hari yang lain. Sudahkan Anda merencanakan 1000hari Anda ?



1 komentar:

Oyah mengatakan...

Terima kasih sdh berbagi, semoga 1000 hari ke depan yg direncanakan bertambah sukses ... btw, mampir2 ya pak ke blog sederhana saya >> http://salonoyah.blogspot.com ... tq

 
;